Latihan Rias Wajah untuk Tari Bali

Tidak seperti biasanya, yang setiap hari Minggu pagi Sanggar Tari Tunas Maragawi latihan di Bale Banjar Kalah, namun kali ini 4 November 2012 oleh karena ada kegiatan Pemilukada Kabupaten Gianyar di Banjar, latihan pun tidak dilakukan.

Jadwal latihan pagi inipun kami ganti dengan latihan Rias Wajah yang dilakukan di f studio. Latihan Rias Wajah ini kami khususkan untuk anak-anak kelas 6 SD.

Balinese Dance Stage Make-Up How to
lesson at f studio Br.Kalah

Sampai saat ini (November 2012), ada 30 murid yang rajin dan aktif mengikuti jadwal latihan setiap minggunya. Lebih sedikit dari yang terdaftar berjumlah 40 orang.

Pada Sanggar ini jumlah anak dari kelas 6 SD ada 7 orang. Pada usia ini sudah sebaiknya anak-anak bisa mandiri dalam hal berbusana, berias wajah, sehingga tidak harus memberatkan orang tua setiap kali ada pementasan.

Kalau di tahun kemarin, ada 4 orang anak dari murid kelas 6 (sekarang mereka sudah SMP) yang sudah belajar rias wajah tari Bali. Sekarang mereka jadi asisten saya ( m ) untuk membantu rias wajah murid-murid lainnya yang lebih kecil, untuk pementasaan saat Odalan, atau dalam acara lainnya.

Wow !! Dulu setiap ada kesempatan menari selalu diriasin dasar makeup seperti oles foundation, tabur bedak, merah pipi, dan lainnya, tapi kali ini kali pertama bagi mereka mampu merias wajah dengan tangannya sendiri.
Pintar sekali semua !

Post of Sanggar Tunas Maragawi

↑TOP↑