BVLGARI Resort Bali 10th Anniversary

Oktober ini Bvlgari Resort Bali merayakan hari jadinya yang ke 10. Tidak seperti kebanyakan hotel besar lainnya di Bali yang perayaannya cenderung serba modern dan glamor, perayaan Anniversary ke 10 Bvlgari Resort ini bertemakan tradisi Bali. Tata panggung, jenis hiburannya, dan hampir semua semua staff dan manajemennya berbusana adat Bali yang kental dengan identitas khas Bali-nya seperti pengenaan busana Songket, Endek, Batik Tulis Bali, begitu juga dengan pementasan keseniannya yang lebih mengedepankan tari dan gamelan klasik Bali.

alt="BVLGARI Resort Bali 10th Anniversary"

mayumi m (kiri) dengan busana Legong Kupu Kupu Carum

Tarian yang kami pentaskan ketika itu adalah tari penyambutan klasik “Puspa Mekar” dan tari “Legong Kupu-Kupu Carum”. Pementasan ini bekerjasama dengan Sanggar Tari Melati Danes Studio Denpasar pimpinan Ibu Melati Blanca Danes.

Latihan persiapan pementasan ini terbilang singkat. Para penabuh, yaitu Sekaa Pelegongan Sri Padma hanya latihan tiga kali, dan satu kalinya latihan gabung di Bale Banjar Kalah Peliatan bersama semua penari yang akan tampil pentas.

alt="BVLGARI Resort Bali 10th Anniversary"

Suasana Latihan Bersama di Bale Banjar Kalah, Peliatan

Beberapa hari sebelum latihan gabung dengan penari dari Sanggar Melati Danes ini, terlebih dahulu kegiatan latihan gamelan para bapak-bapak penabuh dibantu oleh penari mayumi dan murid-murid nya untuk “meadungan” (memadukan) susunan lagu dan Angsel (bagian-bagian penting atau penanda pokok gerakan yang dijadikan acuan oleh pemain gamelan untuk mengiringinya), terutama pada tari Legong Kupu-Kupu Carum nya. Yaa, latihan “maadungan” sambil mengingat-ngingat.
Pertama kalinya Legong ini dipentaskan oleh murid-murid m tiga tahun yang lalu saat Odalan di Pura Banjar Kalah Peliatan. Hasil rekonstruksi kami bersama Ibu Bulantrisna Djelantik tahun 2013.

Kami bersyukur, acara persiapan dan pementasan di Bvlgari Resort ini berlangsung lancar dan baik. Dalam pementasan ini mayumi bergabung menari dengan kelompok penari Legong Kupu-Kupu Carum Melati Danes Studio, dan salah satu muridnya dari grup SRI PADMA juga diikutkan dalam kelompok penari remaja sanggar ini menari Tari Puspa Mekar.

alt="BVLGARI Resort Bali 10th Anniversary"

Bersama Sanggar Melati Danes Denpasar

Terima kasih Ibu Melati Blanca Danes dan semua penarinya, Panitia Ibu Gabby, dan juga Manajeman Bvlgari Resort yang telah mengundang dan menyambut kami dengan sangat ramah.

— Happy 10th Anniversary Bvlgari Resort Bali! —

alt="BVLGARI Resort Bali 10th Anniversary"

Member of Sri Padma gamelan group at BVLGARI

Member of Sri Padma gamelan group:
f kadek ferry (SP)
I Made Sukanda (DS)
Surama (DJ)
I Made Andika (GBS)
I Wayan Suantana (GBS)
I Wayan Subrata (GS)
I Wayan Lela (GS)
Nyoman Ging (GS)
Mudra(GS)
Degus (DJ)
I Nyoman Mansa (DJ)
I Made Mupu (DS)
I Wayan Suparta (GSS),
Kadek Bandem (DS),
I Wayan Kioana (GBS)
Kadek Ari (DS)
m mayumi inouye (SP-Dancer),
Ade (TMG-Dancer)

↑TOP↑