Tari Gabor dengan Narwastu Group pada PKB 2013

Ada sebuah grup kesenian bernama Narwastu Art Group. Grup ini berdiri sejak 2005 di Sanur. Para musisi grup ini berasal dari berbagai negara.

Pada Pesta Kesenian Bali (PKB) 2013 grup ini ikut berpartisipasi dengan mementaskan beberapa tari Bali dan karya tari kontemporer. m (mayumi inouye) adalah salah satu penari yang diikutsertakan dalam pementasan mereka, dan ia menari Tari Gabor, sebuah tari Penyambutan klasik yang diciptakan oleh I Gusti Gde Raka dari desa Saba pada tahun 1969.

Narwastu Art Group - GCC Sanur
m dancing Gabor Dance

Tari Gabor pentas pada 12 Juli 2013. Ketika itu ditarikan oleh 8 orang penari yang terdiri dari para penari Bali dan penari asing. Jumlah ini memang lebih banyak daripada biasanya. Meskipun demikian para penari dapat membawakan tarian ini dengan begitu kompak serta dengan penataannya yang baik membuatnya enak untuk ditonton. Pembina tari Gabor adalah Ibu Dayu (Ida Ayu Made Diastini).

Narwastu Art Group - GCC Sanur
(General Rehearsal) Gabor dance rehearsal at Ksirarnawa Stage, Art Center Denpasar

Terima Kasih kepada Ibu Tina (Koordinator Artistik), Mr. Jonathan (Koordinator Narwastu), Ibu Dayu Made Diastini (Koordinator Tari), I Wayan Rajeg (Koordinator Musik), Ibu Arini (Pembina Tari), para penari Gabor, serta seluruh member Narwastu Art Group !!

Narwastu Art Group - GCC Sanur
All Artists, Narwastu Art Group on Bali Arts Festival, July 12, 2013

↑TOP↑