Upacara Ngaben Bapak Joop Ave

Nyekah Joop Ave
Upacara Ngaben mendiang Bapak Joop Ave

Joop Ave adalah seorang mantan menteri yang menjabat pada saat pemerintahan Presiden Suharto yaitu menteri Pariwisata, Pos, dan Telekomunikasi. Beliau adalah figur yang visioner dan dijuluki sebagai Bapak Pariwisata Indonesia. Peran dan terobosannya dalam perkembangan Industri Pariwisata Indonesia sangat besar.

Selain sebagai sosok seorang yang visioner, beliau adalah juga pencinta seni Bali dan merupakan Bapak angkat dari pimpinan sanggar kami, sanggar Dewi Sri.

Sejak berdirinya sanggar Dewi Sri ini, beliau sangat ingin berkunjung dan menonton pementasan sanggar yang didirikan anaknya ini. Oleh karena kondisi kesehatannya yang kurang baik niat ini pun belum sempat dilakukannya. Namun kini beliau telah dipanggil yang kuasa.

Nyekah Joop Ave
Selamat Jalan Bapak Joop Ave!

Upacara kremasinya dilakukan di Bali. Demi sebuah keinginan luhur Sanggar Dewi Sri pentas tari dan gamelan ngayah mengiringi ritual upacara Ngaben ini, tepatnya ketika tahapan pelaksanaan upacara Nyekah yang dilakukan di pantai di Sanur, Bali. Semoga beliau berkenan dan senang dengan persembahan ini.

Selamat Jalan Bapak Joop Ave!

↑TOP↑