Membuat Burung Hantu – Recycle Project Bersama Anak-Anak

Membuat Burung Hantu - Recycle Project Bersama Anak-Anak

hoot hoot hooray!

Beberapa waktu lalu kami melakukan sebuah recycle project bersama anak-anak the Spring School Ubud. Dalam recycle project kali ini kami membuat wujud burung hantu (owl). Bisa mengghasilkan suara juga lho,, “kuk kuk kuk.”

hoot hoot hooray!

http://www.balitaksu.com/waroeng/e/2015/owl-whistle-fstudio-wwwbalitaksucom-22jan2015.mp3

ini hasil suara OWL Whistle (Burung Hantu) by f studio

Material yang dipakai terdiri dari kertas bekas, sedotan, lakban, dan kaleng bekas. Kaleng yang dipakai disini dipotong menjadi lebih pendek dari tinggi kaleng normal agar suara yang dihasilkan bisa lebih merdu.

Membuat Burung Hantu - Recycle Project Bersama Anak-Anak

Showing how to make this project

Wujud burung dengan berbagai pola potongan kertas yang membentuk burung hantu ini adalah desain original karya kami. Dengan pola-pola ini anak-anak akan mudah memotong kertas dan merakitnya menjadi wujud sebuah burung hantu yang cantik.

Membuat Burung Hantu - Recycle Project Bersama Anak-Anak

The patterns

Tidak hanya sampai disini, anak-anak juga bisa merakitnya dengan berbagai gaya khas burung hantu, seperti kepalanya yang dipasang miring, sayapnya yang terbuka (terbang), atau sayap yang menutup seperti saat burung ini sedang bertengger.

Membuat Burung Hantu - Recycle Project Bersama Anak-Anak hoot hoot hooray!

Let’s hear the sound!

Kertas-kertas yang dipakai adalah kertas bekas habis pakai dan kertas cover majalah. Kami memilih kertas-kertas bekas yang ada warna dan motif-motif tertentu untuk mempercantik dan menambah keindahan burung hantu ini.

Salam 3R!


photo by The Spring School Ubud

↑TOP↑