Pendet Dance di Nusa Dua oleh Sri Padma

Grand Hyatt Balinese Dance
Sri Padma – Beautiful Dancers

Sri Padma pentas di Jepang???

Foto diatas diambil saat di ruang tunggu menjelang pentas pada sebuah event di Grand Hyatt Hotel, Nusa Dua, Bali, beberapa waktu yang lalu.

Permintaan pementasan ini datang dari sanggar Tetamian, dimana mereka memerlukan banyak penari anak-anak yang akan membawakan sebuah tari penyambutan.
Sanggar Sri Padma pun ditunjuk untuk ikut bergabung di dalamnya.

Grand Hyatt Balinese Dance
“Kayak tamasya ya? Bawa camilan, minuman, nyanyi-nyanyi sambil dengerin musik”
Such a tour, enjoying every moments in the bus on the way to Nusa Dua

Jumlah penari anak-anak yang akan tampil adalah 15 orang, yang terdiri dari 11 orang dari sanggar Sri Padma, dua orang dari sanggar ARMA, dan dua orang lagi dari sanggar Balerung. Mereka semua akan menari tari Pendet, dan berangkat bersama-sama dari Banjar Kalah menuju Nusa Dua dengan minibus. Aduh ramainya di dalam mobil!!

Grand Hyatt Children Balinese Dance
Dancing in the front of guests from Japan

Penontonnya ramai sekali. Mereka tampak senang dan terhibur dengan tari penyambutan ini dan semuanya tidak melewatkan sedikit pun setiap moment gerakan tarian anak-anak ini. Hujan foto, hampir semua penonton berusaha mengabadikan gambarnya. Betul-betul penari anak-anak ini menjadi bintang saat itu.

Grand Hyatt Children Balinese Dance

Di sisi lain, bagi anak-anak, hari itu adalah pertama kalinya bagi mereka ke hotel berbintang lima. Ekspresinya pun beragam dan begitu alami. Ada yang agak gugup, ada yang bilang “AC nya dingiiiiiiiiiin“, “WC nya bisa nyiram sendiri“, “karpet hotelnya tebal dan lembut saat diinjak menarinya pun jadi enak“, ada juga yang bilang bahwa mereka sedang masuk ke ‘dunia lain’, hahaha. Selain itu mereka ingin sekali merasakan naik lift meskipun hanya naik dan turun satu lantai, “apa kami boleh??” horee! Senyum, tawa, ceria. Mereka semua tampak begitu senang dan menikmati harinya.

Kami sampaikan terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu dari HITACHI-KOUKI atas apresiasi dan sambutan tepuk tangan yang sangat meriah ketika itu. Ini semua membuat anak-anak ini tambah semangat dan semakin percaya diri.

Bagi f (kadek ferry) dan m (mayumi) hari tersebut adalah hari yang sangat padat. Mempersiapkan dan mengatur anak-anak ini, serta berkoordinasi dengan panitia penyelenggaran dari staff Jepang. Wah, staff dari Jepang, kerjasama tim dan berkoordinasinya pun harus dengan etika Jepang. Sangat melelahkan, namun terbayarlah sudah semua usaha ini ketika melihat anak-anak ini tampil pentas dengan sangat baik, semangat dan penuh percaya diri.

Terima kasih semua! Dōmo arigatōgozaimashita!
Salam sukses untuk anak-anak penari Pendet dan semuanya!

↑TOP↑