Penjor Galungan

making Penjor Galungan

Area depan the Spring Ubud

Sebelum Hari Raya Galungan, orang Bali membuat Penjor. Sebagai sebuah bentuk persembahan, Penjor ini tidak hanya dibuat di rumah biasa saja. Di depan pintu masuk gedung-gedung, sekolah-sekolah, area perkantoran, dan pertokoan juga ditancapkan sebuah Penjor.

Jadi apabila anda kebetulan datang ke Bali di saat minggu perayaan hari raya ini, di pinggir kiri dan kanan jalan anda akan melihat Penjor dengan berbagai dekorasinya yang indah.

The Spring School Ubud juga juga ikut merayakan hari raya Galungan. Di daerah kami Penjor ini dibuat dan ditancapkan dua hari sebelum Hari Raya Galungan, tepatnya pada Penyajan Galungan.

Buat Penjor Galungan

Gelung-Gelungan, salah satu Dekorasi pada Penjor

Hari ini adalah dua hari sebelum Galungan, anak-anak siswa dari The Spring School melakukan persembahyangan dan kunjungan ke Pura, ditemani para Guru perempuan. Sedangkan para guru Pria menyelesaikan pembuatan Penjor nya.

Buat Penjor Galungan

Ayoo tancap!

Penjor Spring School ini sederhana, dan menggunakan material yang segar. Meskipun sederhana namun bagian dan perlengkapan sesajen utamanya lengkap dan sesuai dengan tujuannya. Bahan-bahannya terdiri dari bambu, daun kelapa segar (busung), buah kelapa (nyuh), Jajan Bali, dan lain-lain.

Buat Penjor Galungan

Penjor Galungan

Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan!

↑TOP↑