Magical Graduation Performance – The Spring Children Ubud

“Magical Graduation Performance” adalah pentas akhir tahun ajaran dari The Spring School Ubud. Sesuai dengan tema pementasan ini Si Pembawa Acara yang berbusana ala Magician lengkap dengan tongkat dan topi ‘silk-hat’ nya dan dengan “Sim Salabim Abrakadabra” nya membawa semua penonton menuju ragam dunia yang berbeda; Music Land, Science Land, Yoga Land, Garden Land dan Recycle Land. Dalam setiap dunia ini anak-anak The Spring memainkan beberapa peran dan mementaskan apa yang mereka dapatkan dan pelajari di Spring School selama tahun tersebut.

alt="Magical Graduation Performance – The Spring Children Ubud"

Ogoh-Ogoh Made From Recycle Materials

Pementasan mereka pada setiap tema ini dikemas dengan karya-karya (art works) yang terbuat dari material barang bekas (recycle) yang merupakan hasil dari Program Recycle Projects buah tangan anak-anak dengan para guru dan art teacher nya seperti Ogoh-ogoh, Barong, mainan anak-anak, tempat pensil, vas bunga, dan bahkan sampai pada properti dan tata kostum pentas yang dipakai anak-anak.

Teman f Pak Gilo, adalah art teacher di sekolah ini. Dengan sentuhan tangannya bersama anak-anak dapat menghasilkan karya yang luar biasa ini! Bersama Pak Gilo juga anak-anak ini membuat gambar background pementasan yang berbeda-beda yang dipakai di setiap tema. Wow!

alt="Magical Graduation Performance – The Spring Children Ubud"

Music Land – The Story of Beethoven

f (kadek ferry) adalah guru musik disini. Meskipun sebagai guru musik, ia pun ikut menggunakan kostum ala Magician ini, hahaha,, coba lihat foto dibawah ini! Topi yang dipakainya ini terbuat dari kertas karton bekas, sisa-sisa potongan kain dan sampah plastik dari kemasan kopi sachet.

alt="Magical Graduation Performance – The Spring Children Ubud"

Di salah satu bagian Music Performance nya anak-anak menyanyikan lagu-lagu anak dari berbagai negara seperti Indonesia, Italy, Jepang, China, Perancis, Amerika, dan Skotlandia, serta memainkan alat musik tradisional Bali “Kul-Kul” seperti pada pementasan mereka tahun sebelumnya, the “Sharing Day (2013)“, dan yang baru pada pementasan kali ini adalah untuk pertama kalinya mereka memainkan lagu dengan alat musik Angklung Bambu dalam bentuk sebuah Pentas Orchestra.

alt="Magical Graduation Performance – The Spring Children Ubud"

The Spring Children Angklung Orchestra

Tidak hanya di bidang musik dan arts, pementasan ini menggambarkan apa yang mereka dapatkan dan pahami selama bersekolah di tahun ini seperti dalam dunia Sains mereka telah memahami siklus kehidupan binatang, pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sekitar, hutan, dan laut, begitu juga pemahaman mereka akan makanan sehat.

Kami bersyukur acara ini berjalan lancar berkat usaha dan kerjasama yang baik para guru; Ibu Vero the Director, Ibu Sri, Ibu Sera, Ibu Desak, Pak Gilo, Pak Kompyang, Pak Kadek Ferry, dan semua anak-anak The Spring yang tampil pentas dengan sangat baik, penuh cinta, dan rasa gembira!

Happy Graduation 2014!

alt="Magical Graduation Performance – The Spring Children Ubud"

the Spring School Ubud, Graduation

Happy Graduation!! The Spring Children, June 2014

↑TOP↑